Senin, 02 Juni 2014

RINAI

Identitas Buku
Judul Buku : Rinai
Penulis : Sinta Yudisia
Penerbit : GIZONE BOOKs
Tahun Terbit : 2012
ISBN : 978-602-8277-65-5
Sinopsis
Ia menolehkan kepala ke arah mereka yang duduk diam, menjelaskan secara runut peristiwa penyerangan Israel yang selalu dilakukan tiba-tiba, menyebabkan sebagian warga Palestina eksodus atau tewas.
Rinai tak begitu memperhatikan struktur kalimat.Mengamati kedip mata berikut perubahan raut muka, jauh lebih menegangkan, memberi informasi. Wajah Montaser tetap ramah, penjelasannya tenang. Rinai mengumpulkan warna-warna yang dikenalnya untuk menjelaskan retina Montaser. Hitam jelaga, coklat tanah, karamel, biru Laut Mediterania. Terkesiap tiba-tiba. Apa ia sekilas melihat percik api di matanya?
Aaah, lelaki pemilik sepasang mata bersayap bagai Tayor al Jannah itu membuat dunia seakan berhenti berputar. Matahari mengalami musim salju, angin berayun berirama. Rinai menggigit bibir dalam-dalam, mencoba menenangkan diri. Superego berusaha memandu agar tak satupun tindakan bodoh dilakukan. Pemuda Gaza ini memberinya rasa menggigil, serupa ia terpaksa melaju kencang di atas sepeda motor, menembus derasnya hujan.
Sebuah novel menggugah jiwa tentang bagaimana perjalanan tim relawan menembus Gaza Palestina. Tentang intrik-intrik di internal tim relawan, rahasia anak-anak dan warga Gaza, juga tentang bunga-bunga cinta yang tumbuh mekar. Cinta yang tak harus memiliki, tapi harus harum mewangi.
Tentang Buku
Dapat buku ini saat acara bedah buku di Masjid Nuruzzaman, Universitas Airlangga. Jadi, bisa langsung mendapatkan tandatangan dari Bunda Sinta. Novel yang luar biasa.dari satu buku ini kita bisa mendapat informasi tentang dunia psikologi, apa yang terjadi di bumi Palestina, dan pengalaman menjadi relawan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar